Dari Folk Rock Sampai Hip-Hop, Collabonation Tour 2023 Berakhir Meriah di Brebes!

Dari Folk Rock Sampai Hip-Hop,  Collabonation Tour 2023 Berakhir Meriah  di Brebes!
Share Icon Share
Collabonation Tour menggoncangkan kota Brebes di Komplek Lapangan GOR Sasana Krida Adhi Karsa, pada tanggal 23 November 2023. Ada sekitar 9.578 penonton yang datang bernyanyi, berjoget, dan seru-seruan di Collabonation Tour Brebes. 

Di Collabonation Tour Brebes para musisi yang tampil memiliki genre yang berbeda-beda, mulai dari folk rock, pop, hingga hip-hop. Penampilan dari Barasuara, Kunto Aji, Jogja Hip Hop Foundation, dan Fiersa Besari menyita perhatian para penonton yang datang. 
Penampilan pertama dibuka oleh pemenang  Collabonation Xschool, Ellena dari SMK 1 Tegal dan Eleven Band dari SMAN 2 Tegal  berhasil menaklukan panggung Collabonation Tour Brebes. Musik-musik yang dibawakan mampu mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama.
Fatalis menjadi lagu pembuka dari Barasuara untuk menyapa penonton Collabonation Tour Brebes. Iga Masardi, Puti Chitara, dan Asteriska membawakan 9 lagu dan membuat para Penunggang Badai tidak berhenti bernyanyi hingga akhir. Lagu-lagu yang dibawakan dan penampilan panggung Barasuara seperti memberi semangat dan energi yang kuat bagi para penonton.
Selanjutnya, penampilan yang dinantikan juga di panggung Collabonation Tour Brebes, yaitu Kunto Aji. ‘Urip’ dari album terbaru Kunto Aji menjadi intro pembuka penampilannya malam itu. Lirik-lirik penuh arti yang ada di dalam setiap lagu Kunto Aji meninggalkan pesan tersendiri bagi setiap penonton, ada beberapa penonton yang meneteskan air mata saat mendengar lagu-lagunya.
Setelah merefleksikan diri dengan lagu-lagu dari Kunto Aji, Jogja Hip Hop Foundation tampil memberikan suasana yang berbeda lagi di panggung Collabonation. Grup musik hip-hop asal Yogyakarta ini membawakan sederet lagu hits mereka, termasuk lagu ‘Cintamu Sepahit Topi Miring’. Serentak para penonton menyalakan flash light dari handphone mereka. 
Panggung Collabonation Tour Brebes ditutup dengan penampilan memukau dari Fiersa Besari. Lagu-lagunya seperti ‘Runtuh’, ‘Garis Terdepan’, dan ‘Celengan Rindu’ berhasil dibawakan dengan baik. Penyanyi asal Bandung ini selalu memberikan lirik-lirik bermakna dalam setiap lagunya, sehingga banyak penonton yang terbawa suasana saat mendengarkannya.
Selain menikmati penampilan dari para bintang tamu, para penonton juga ramai mengunjungi stan merchandise, makanan, dan minuman, tidak lupa zona interaktif, untuk memberikan pengalaman nonton konser yang seru, nyaman selalu ada di Collabonation Tour. 
Collabonation akan terus hadir menyapa anak muda ke kota-kota di Indonesia Untuk selalu menjadi wadah kolaborasi yang memberikan berbagai pengalaman baru, nantikan keseruan IM3 Collabonation selanjutnya.